Selasa, 12 November 2013

Tips Berlibur di Musim Hujan

Siapa sih yang tidak butuh liburan? Saya pun demikian, tetapi di bulan-bulan yang sudah memasuki musim hujan seperti ini membuat tujuan tempat wisata menjadi sedikit. Banyak hal yang perlu dipertimbangkan karena tentunya kita tidak ingin acara berlibur terganggu oleh turunnya hujan. Well, setelah merenung dan merenangi beberapa situs, serta berbincang dengan beberapa teman, saya pun menemukan beberapa kegiatan dan objek liburan yang masih tetap oke meski pun hujan turun.
1. Jelajah Kota
Cukup banyak tempat di kota yang masih dapat kita kunjungi meskipun hujan turun. Pernah berkunjung ke museum? tentunya tidak kehujanan di dalam museum kan? 
Dinginnya cuaca karena hujan berbanding  lurus dengan meningkatnya nafsu makan. Ini saat yang tepat untuk berburu makanan hangat, bukan es krim tentunya ya.
Berbelanja juga tidak terganggu hujan kan?
Yang perlu diperhatikan saat jelajah kota adalah sipakan mantel/ jas hujan jika anda berkendaraan roda dua atau payung jika memilih jalan kaki dan berkendaraan roda lebih dari dua. Oya, jika Anda memutuskan berkunjung ke luar kota, pastikan kota tersebut tidak terganggu lalu lintasnya karena hujan alias macet.

2. Bongkar Mainan
Jika Anda memiliki hobi merakit, menjahit, menyulam. Hujan tidak akan mengganggu Anda membangun robot gundam, merakit pesawat model, menjahit baju baru, atau menyulam baju hangat. Tentu banyak hobi atau permainan rumahan yang bisa dilakukan

3. Eksperimen Dapur
Yup, buka buku resep Anda yang sudah lama teronggok di rak buku. Pilih menu yang enak disantap hangat-hangat di kala hujan. Waktunya memasak

4. Outdoor Nekat
Hehe, istilah yang terlalu lebay. Yang saya maksud adalah kalo memang ingin merasakan serunya camping hujan-hujan, ini adalah waktu yang tepat bukan? Siapkan mantel atau ponco. Atau jangan ragu main hujan-hujanan di sawah atau hutan, terkadang berkelakuan seperti anak kecil itu menyenangkan. 
Yang termasuk nekat lainnya adalah arung jeram, yang penting perhatikan safety.



5. Berburu Foto
Selalu ada momen menarik di kala hujan, atau pun sesaat setelah hujan. Siapkan kamera Anda untuk membidik setiap momen. Tentu akan lebih seru jika Anda keluar rumah untuk mendapatkan momen tersebut. Hati-hati, lindungi kamera Anda dari basah.

Bagaimana? Anda punya ide lain?
    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar