Minggu, 17 November 2013

Kuliner Ala Korea di Jogja

Beberapa pekan lalu, teman saya mengajak makan di resto Korea. Wow, saya yang terbilang rada katrok ini langsung saja mengiyakan. Terus terang saya penasaran dengan seperti apa rupa makanan korea. Jadi pergi lah kami ke Michigo Korean Resto di jalan Colombo, Jogjakarta.
Kesan saya pertama begitu masuk adalah, yah saya benar-benar katrok, hihihi. Konsep interior dibuat mirip dengan suasana Korea. Saya tidak tahu pasti sejauh mana kemiripannya karena toh saya belum pernah lihat langsung seperti apa rupa resto di Korea. Ingat, saya ini katrok.
Michigo, The Awesome Korean Food

Hal yang menarik adalah konsep self service yang diterapkan dengan bantuan teknologi. Karena terbilang masih konsep baru, pramuniaga yang ada siap membantu pelanggan untuk menjelaskan penggunaan gadget dalam prosedur pemesanan. Untuk memesan pelanggan memilih menu dengan tablet. Setelah selesai memesan, maka pindah ke kasir untuk membayar, kemudian kasir akan memberikan sebuah video pager. Bukan diberikan gratis untuk dibawa pulang lho, tetapi video pager ini digunakan untuk memberitahukan kepada pelanggan bahwa pesanan sudah siap untuk diambil. Diambil? Yup, pesanan diambil sendiri oleh pelanggan di tempat pengambilan pesanan. 
Pesan Menu dengan tablet
Pesanan Anda akan diinfokan siap diambil melalui video pager
Bagi saya pribadi, konsep self service yang diterapkan ada lebih dan kurangnya. Saya suka dengan konsep pemesanan menu menggunakan tablet, tetapi kalau kelamaan bisa jadi membuat antrian panjang (kalau lagi rame pengunjung). Terus terang saya tidak terlalu suka mengambil pesanan sendiri, saya merasa repot harus bolak-balik tempat duduk. Michigo juga berusaha mendidik pelanggannya untuk mengembalikan sendiri nampan bekas makannya. Pelanggan diberikan 1 poin untuk tiap pengembalian 1 nampan, yang dapat ditukar menu gratis setelah terkumpul 10 poin. Lagi-lagi saya merasa malas untuk mengembalikan sendiri, meskipun diberi reward. Mungkin konsep self service dengan bantuan fasilitas gadget ini memang biasa di Korea sana. Sayang, yang saya lihat tablet untuk memesan menu bukan Samsung Tab, hehe

Nah, komentar tentang menu makanan jujur saya belum bisa berbicara banyak. Saya pesan bulgogi, tapi lidah katrok saya bilang rasanya mirip semur daging, hehe. Yang berkesan di lidah saya adalah nasinya. Buat saya rasa nasinya khas sekali.
Bagaimana penilaian Anda? Silakan coba sendiri ya...   

1 komentar:

  1. Haii…

    Sekarang seluruh makanan dan minuman yang ada di Michigo Korean Resto sudah bisa dipesan secara online di http://www.MakanDiantar.com..

    Kamu bisa menikmati makanan korea favoritmu tanpa perlu keluar rumah karena Delivery Man kami akan mengantarkan langsung ketempatmu..

    Lapar? Delivery aja di MakanDiantar.com

    BalasHapus